Analisis Perbedaan Iklan Zaman Dulu dan Sekarang Serta Prediksi iklan di Masa Depan
MEDIA
a. Zaman dulu : menggunakan media kertas dan
dari mulut ke mulut serta baliho.
![]() |
Iklan jaman dulu |
b. Zaman sekarang : meggunakan media
elektronik seperti televisi, radio, internet, videotron.
KREATIFITAS
a. Zaman dulu : masih terbatas karena iklan divisualisasikan seperti apa yang pembuat bayangkan.
b. Zaman Sekarang : sudah kreatif dan banyak variasi dalam memvisualisasikan produk.
KREATIFITAS
a. Zaman dulu : masih terbatas karena iklan divisualisasikan seperti apa yang pembuat bayangkan.
b. Zaman Sekarang : sudah kreatif dan banyak variasi dalam memvisualisasikan produk.
KUALITAS
a. Zaman
dulu : relative rendah karena media yang digunakan terbatas.
b. Zaman
sekarang : kualitas iklan zaman sekarang sudah tinggi karena dibuat dengan
perencanaan yang baik
CERITA
CERITA
a. Zaman
dulu : cerita yang sederhana karena divisualisasikan ke dalam gambar.
b. Zaman
sekarang : cerita sudah variatif dan terkadang lebih bagus ceritanya dibanding
dengan produk yang diiklankan.
TEMPAT
TEMPAT
a. Zaman
dulu : hanya disebarkan di tempat-tempat yang ramai.
b. Zaman
sekarang : semua tempat sekarang bisa dipasangi iklan asalkan bisa terlihat
oleh orang banyak.
SESUATU YANG DIIKLANKAN
SESUATU YANG DIIKLANKAN
a. Zaman
dulu : barang yang diiklankan hanya terbatas barang atau jasa yang biasa.
b. Zaman
sekarang : barang-barang yang tidak umum pun banyak diiklankan sperti software
computer dan smartphone.
ALAT
ALAT
a. Zaman
dulu : alat yang digunakan masih konvensional seperti alat tulis dan kertas.
b. Zaman
sekarang : alat yang digunakan sudah canggih seperti kamera dan memanfaatkan
software untuk mengolah gambar dan video.
TUJUAN
TUJUAN
a. Zaman
dulu : hanya bertujuan untuk menyebarkan informasi tentang suatu produk.
b. Zaman
sekarang : selain untuk menyebarkan informasi tentang suatu produk, cerita di
dalam iklan juga bias sebagai hiburan bagi orang yang melihat.
PENGHASILAN
PENGHASILAN
a. Zaman
dulu : penghasilan hanya untuk pembuat iklan.
b. Zaman
sekarang : pihak ketiga bias memperoleh penghasilan dari iklan dengan adsense.
VISUALISASI
VISUALISASI
a. Zaman
dulu : visualisasi hanya berupa gambar dan teks.
b. Zaman
sekarang : visualisasi bias berupa video dan gambar bergerak
KECEPATAN TERSEBARNYA IKLAN
KECEPATAN TERSEBARNYA IKLAN
a. Zaman
dulu : tersebarnya iklan lebih lama karena terbatasnya media yang digunakan.
b. Zaman
sekarang : tersebarnya iklan lebih cepat karena memanfaatkan media elektronik
yang jangkauannya luas.
BIAYA
BIAYA
a. Zaman
dulu : biaya relative mahal dan boros peralatan dan perlengkapan.
b. Zaman
sekarang : biaya lebih murah, hanya membuat sekali dan bisa digunakan berkali-kali.
Analisa Iklan Pada Masa Depan
1. MEDIA
Media
yang digunakan full berupa digital seperti iklan dengan menggunakan hologram
yang bisa diletakkan di berbagai media.
2. INTERAKTIF
Iklan
bisa langsung berkomunikasi dengan orang-orang yang melihat iklan.
3. SESUAI
KEINGINAN ORANG
Iklan
bisa disesuakan dengan apa yang dicari oleh setiap orang berdasarkan histori
browser yang digunakan.
4. LIVE
Iklan
bisa dibuat secara live tanpa delay.
0 Response to "Analisis Perbedaan Iklan Zaman Dulu dan Sekarang Serta Prediksi iklan di Masa Depan"
Post a Comment