Analisis Perbedaan Iklan Zaman Dulu dan Sekarang Serta Prediksi iklan di Masa Depan


           MEDIA
a. Zaman dulu : menggunakan media kertas dan dari mulut ke mulut serta baliho.
Hasil gambar untuk iklan dulu
Iklan jaman dulu
b. Zaman sekarang : meggunakan media elektronik seperti televisi, radio, internet, videotron.

KREATIFITAS 
a. Zaman dulu : masih terbatas karena iklan divisualisasikan seperti apa yang pembuat bayangkan. 
b. Zaman Sekarang : sudah kreatif dan banyak variasi dalam memvisualisasikan produk.

 KUALITAS
a. Zaman dulu : relative rendah karena media yang digunakan terbatas.
b. Zaman sekarang : kualitas iklan zaman sekarang sudah tinggi karena dibuat dengan perencanaan yang baik

CERITA
a. Zaman dulu : cerita yang sederhana karena divisualisasikan ke dalam gambar.
b. Zaman sekarang : cerita sudah variatif dan terkadang lebih bagus ceritanya dibanding dengan produk yang diiklankan.

TEMPAT
a. Zaman dulu : hanya disebarkan di tempat-tempat yang ramai.
b. Zaman sekarang : semua tempat sekarang bisa dipasangi iklan asalkan bisa terlihat oleh orang banyak.

SESUATU YANG DIIKLANKAN
a. Zaman dulu : barang yang diiklankan hanya terbatas barang atau jasa yang biasa.
b. Zaman sekarang : barang-barang yang tidak umum pun banyak diiklankan sperti software computer dan smartphone.

ALAT
a. Zaman dulu : alat yang digunakan masih konvensional seperti alat tulis dan kertas.
b. Zaman sekarang : alat yang digunakan sudah canggih seperti kamera dan memanfaatkan software untuk mengolah gambar dan video.

 TUJUAN
a. Zaman dulu : hanya bertujuan untuk menyebarkan informasi tentang suatu produk.
b. Zaman sekarang : selain untuk menyebarkan informasi tentang suatu produk, cerita di dalam iklan juga bias sebagai hiburan bagi orang yang melihat.

PENGHASILAN
a. Zaman dulu : penghasilan hanya untuk pembuat iklan.
b. Zaman sekarang : pihak ketiga bias memperoleh penghasilan dari iklan dengan adsense.

VISUALISASI
a. Zaman dulu : visualisasi hanya berupa gambar dan teks.
b. Zaman sekarang : visualisasi bias berupa video dan gambar bergerak

 KECEPATAN TERSEBARNYA IKLAN
a. Zaman dulu : tersebarnya iklan lebih lama karena terbatasnya media yang digunakan.
b. Zaman sekarang : tersebarnya iklan lebih cepat karena memanfaatkan media elektronik yang jangkauannya luas.

BIAYA
a. Zaman dulu : biaya relative mahal dan boros peralatan dan perlengkapan.
b. Zaman sekarang : biaya lebih murah, hanya membuat sekali dan bisa digunakan berkali-kali.


Analisa Iklan Pada Masa Depan
1.      MEDIA
Media yang digunakan full berupa digital seperti iklan dengan menggunakan hologram yang bisa diletakkan di berbagai media.
2.      INTERAKTIF
Iklan bisa langsung berkomunikasi dengan orang-orang yang melihat iklan.
3.      SESUAI KEINGINAN ORANG
Iklan bisa disesuakan dengan apa yang dicari oleh setiap orang berdasarkan histori browser yang digunakan.
4.      LIVE
Iklan bisa dibuat secara live tanpa delay.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Analisis Perbedaan Iklan Zaman Dulu dan Sekarang Serta Prediksi iklan di Masa Depan"

Post a Comment